Kastangeel Klasik Resep dari NCC

Monday, July 13, 2015 | me |

Bismillah.
Wiiih... bentar lagi lebaran, udah pada bikin kue belum teman-teman? Yang belum sempat bikin kue terutama kue kering masih ada waktu koq untuk bikin. Apalagi bikin kue kering gak terlalu susah lah ya. Alhamdulillah pesanan kue kering dari para pelanggan saya sudah selesai semua dan saya masih ada waktu untuk share resepnya ke teman-teman ditengah-tengah kesibukan kerja dan mengurus usaha.Resep Kaastangel klasik ini saya ambil dari mengikuti kursus di NCC dulu, resep ini adalah resep andalan saya. Alhamdulillah langganan saya suka dengan rasa kejunya yang pas. 

Oiya, untuk kejunya saya lebih suka memakai keju parmesan dibanding keju edam, karena menurut saya lebih enak dan pas untuk lidah orang Indonesia kayak saya, hihihi. Kalau teman-teman ingin menggunakan keju edam atau cheddar silahkan saja. Berikut resepnya, selamat mencoba ya teman-teman.

Bahan-Bahan:
200 gam butter
100 gram margarine
200 gram keju parmesan, parut (bisa diganti keju edam atau cheddar)
400 gram tepung terigu protein sedang
1 bungkus susu bubuk full cream
2 butir kuning telur

Bahan Polesan dan taburan:
2 butir kuning telur
Keju cheddar parut


Cara membuatnya:
  1. Kocok dengan hand mixer butter, margarine dan telur dengan kecepatan rendah, sebentar saja, asal rata. Matikan.
  2. Masukkan keju parmesan, aduk rata. Lalu kemudian masukkan tepung terigu, aduk rata.
  3. Tipiskan adonan dengan bantuan plastik dan penggiling kue kering. Poles dengan kuning telur lalu taburkan keju cheddar parut.
  4. Potong kue dengan bentuk stick, lalu tata di loyang.
  5. Oven hingga matang dengan suhu 140 derajat celcius selama kurang lebih 15-20 menit hingga matang. 



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...