Blackforest NCC dengan Topping Buah

Saturday, October 10, 2015 | me |


Bismillah.
Saya mulai bekerja di Balai Diklat Keuangan Balikpapan mulai Desember 2013 yang lalu, setelah sebelumnya berhasil mengajukan permohonan mutasi dari unit kerja lama (masih dalam lingkup Kementerian Keuangan). Bisa bekerja disini, di Balikpapan adalah impian saya, karena disini adalah homebase saya sekarang, bukan Pontianak ataupun Makassar. Disini saya punya kesempatan yang sama besarnya untuk mengembangkan karir saya, salah satunya dengan mengajar. Alhamdulillah saya diberi kepercayaan dan kesempatan oleh kantor saya untuk mengajar Program Diploma I Keuangan STAN di Balikpapan. Mata kuliah yang saya ampu disesuaikan dengan latar belakang pendidikan saya di bidang Hukum, yaitu Pengantar Ilmu Hukum.

Tahun 2014 adalah tahun pertama saya mengajar disini, 51 mahasiswa dari Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai. Hanya satu kata yang bisa saya katakan jika ditanya tentang pengalaman mengajar mereka, yaitu I LOVE IT. Boleh dibilang saya sangat dekat dengan mereka, tidak hanya dengan 51 mahasiswa yang saya ajar tapi juga dengan mahasiswa lainnya angkatan 2014. Mereka anak-anak yang baik, sopan santun dan juga cerdas. Setahun mengenal mereka rasanya begitu cepat, sampai akhirnya Jum'at kemaren mereka dinyatakan lulus mengenyam pendidikan D1 di BDK Balikpapan. Ada rasa bahagia karena mereka semuanya dinyatakan lulus, namun juga ada rasa sedih karena kebersamaan dengan mereka akan segera berakhir. 

Saya mengambil inisiatif untuk membuatkan mereka celebration cake sebagai bentuk ucapan selamat untuk mereka 106 lulus Prodip 1 Kepabeanan dan Cukai dan Pajak STAN di BDK Balikpapan atas kelulusan mereka. Cake yang saya buatkan adalah Blackforest NCC dengan topping buah-buahan segar. Resepnya bisa dilihat disini ya.





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...