Vanilla Muffin Praktis Topping Blueberry Jam

Wednesday, September 09, 2015 | me |

Bismillah.
Beberapa hari yang lalu disaat jam istirahat siang di kantor, saya isi dengan nonton film dari komputer saya, judulnya "I don't know how she does it". Pemeran utamanya adalah Kate Reddy (Sarah Jessica Parker). Singkat cerita film ini mengisahkan tentang ibu rumah tangga yang membagi waktunya antara menjadi pekerja dan juga ibu rumahtangga. Saat nonton film tersebut, emosi saya membuncah, serasa "gue bangeeeeetttt" ini film.

Yup, menjalani 2 peran sekaligus itu tidaklah sepenuhnya mudah ya teman, walaupun mungkin menyenangkan dan terkadang penuh tantangan, juga tak jarang stress menyerang. Sama seperti yang Kate Reddy kurang lebih katakan di film tersebut, "i love my family, my children, my husband, but i can't leave my job because it is what i want, what i dream". Kalau sudah begini, bagi saya sendiri saya harus menjalani keduanya dengan sepenuh hati, tak boleh mengeluh, tak boleh merengek dan melambaikan bendera putih "menyerah" karena semua pilihan toh harus kita pertanggungjawabkan. Ya.... jalani saja dengan semangat dan motivasi untuk orang-orang yang saya cintai. Curhatnya kepanjangan ya teman, hihihi... maaf.

Kemaren weekend saya sempetin bikin muffin yang simple saja untuk acara di komplek perumahan saya. Karena tak punya banyak waktu untuk persiapan bahan-bahan, saya memilih untuk menggunakan tepung muffin siap pakai saja, tinggal ditambahkan telur, minyak goreng dan susu cair. Oh iya, supaya lebih sehat say juga tambahkan gandum Muesli, plus diberi topping blueberry jam diatasnya biar tambah endeeeesssss. 

Silahkan untuk teman-teman yang ingin mencoba, ini sangat praktis dan pasti berhasil.

Bahan-bahan:
1 kg tepung muffin rasa vanila siap pakai
200 gram Muesli
8 biji telur
400 gram minyak goreng 
150 ml susu UHT

Topping:
100 gram blueberry jam siap pakai (saya menggunakan merk palleta)

Cara membuatnya:
  1. Siapkan cup muffin ukuran sedang secukupnya, tata di dalam loyang.
  2. Panaskan oven dengan suhu 175 celcius.
  3. Campurkan semua bahan, mixer dengan kecepatan rendah terlebih dahulu sampai semua adonan tercampur, lalu naikkan speednya (sedang), kocok selama 5 menit saja. Matikan mixer.
  4. Tuangkan adonan kedalam cup muffin, tapi jangan terlalu penuh, sisakan kurang lebih 2 cm dari tinggi cup.
  5. Oven selama kurang lebih 20-25 menit sampai matang.
  6. Pada saat kue setengah matang, angkat lalu semprotkan blueberry jam diatasnya, lalu panggang lagi hingga matang.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...