Choco Hazel Stuffed French Toast with Macerated Strawberries - Lock n Lock E-Cook Deco Fry Pan

Saturday, January 17, 2015 | me |
Setiap orang pasti punya barang kesayangan, khusus perempuan biasanya (kebanyakan) barang kesayangannya adalah pakaiannya, perhiasannya atau alat-alat make-up nya. Kalau saya sendiri, barang kesayangan saya yang paling utama adalah dapur beserta perlengkapan masak-memasaknya. Hihihi, rasanya ada kepuasan tersendiri ketika punya dapur yang nyaman dan peralatan masak yang keren dan berkualitas. Saya meyakini bahwa dari dapur yang nyaman dan alat masak yang berkualitas maka akan tercipta masakan-masakan nan lezat untuk keluarga dan tak kalah dengan masakan chef terkenal. :)

Bicara tentang peralatan masak yang keren dan berkualitas, Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan adalah salah satu dari sekian banyak pilihan yang paling saya minati. Tambah senang lagi pada saat dapat Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini gratis, dan saya bisa mencoba menjajal kemampuannya. Setelah digunakan ternyata memang benar, Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini punya banyak sekali kelebihan dibanding kompetitornya. Terasa banget saat menggunakannya. Kelebihan dari Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan diantaranya: 

1. Lapisan anti lengket
LOCK & LOCK E-Cook Deco Fry Pan memiliki lapisan anti lengket yang hanya membutuhkan sedikit minyak ketika memasak, masakan kita pun menjadi lebih sehat. Masakan tidak akan lengkat sehingga mudah dibersihkan. Seperti saat saya membuat selai strawberry sendiri, alhamdulillah hasilnya bagus dan tidak lengket, padahal gulanya banyak.


2. Lapisan tahan panas
Bikin French Toast tapi khawatir hangus? Dengan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini kita gak perlu khawatir french toast buatan kita akan hangus, karena pada bagian luar fry pan terdapat lapisan tahan panas yang mencegah masakan kita menjadi hangus. Panas yang merata, membuat masakan kita menjadi cepat matang dan dapat menghemat waktu dan tenaga saat memasak. Eh gas juga ya, apalagi harga gas sekarang mahal, jadi mesti pintar-pintar mensiasati waktu saat memasak. Hemat :)


3. Desain Colorful dan stylish
Punya peralatan berkualiatas bukan berarti gak keren dong warnanya. Yang saya suka dari Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini adalah tampilannya yang anti mainstream. Fry pan dengan warna merah itu biasa, tapi kalo ada banyak pilihan warna ya cuma Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan. Tampilan warna cerah membuat semangat kita untuk memasak di dapur dan menyenangkan, serta desain gagang yang kokoh dan stylish, membuat kita tak perlu khawatir gagangnya patah saat memasak sesuatu yg agak berat.


Gak bisa ngomong kalau gak ada bukti, berikut hasil memasak saya dengan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan, Choco Hazel Stuffed French Toast with Macerated Strawberries

Bahan:
4 buah roti tawar ukuran tebal (roti yang sudah bermalam lebih baik)
120 ml whip cream
40 ml susu cair
2 buah telur
2 sendok tepung terigu
1/4 sendok teh vanilla cair (pasta)
1/4 sendok teh baking soda
1/2 sendok teh bubuk kayu manis
Selai Cokelat dan kacang Hazel (duo) secukupnya (bisa diganti selai lainnya)
butter secukupnya (untuk menumis)

Macerated Strawberries:
6 buah strawberry ukuran sedang potong kotak
3 sendok makan gula pasir

Cara membuat:
  1. Oles satu sisi roti dengan selai, lalu oles lagi roti berikutnya dengan selai pada satu sisi. Lalu tangkup kedua roti. Kemudian potong menjadi empat bagian (berbentuk segitiga kecil).\
  2. Dalam mangkuk besar, campurkan whip cream, susu cair, telur, tepung, vanilla, baking soda dan bubuk kayu manis. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Celupkan roti kedalam adonan whip cream tadi. sebentar saja, asal tercelup. Angkat.
  4. Panaskan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan, beri butter secukupnya untuk menumis, masukkan roti, dan masak sampai berwarna kuning keemasan, balik sisinya. Angkat.
  5. Sajikan segera dengan topping macerated strawberries.
  6. Macerated Strawberries: Dalam sebuah mangkuk, masukkan strawberry dan gula. Aduk rata selama beberapa saat, sampai gula agak sedikit larut. Lalu biarkan dalam suhu ruang selama kurang lebih 30 menit (sampai gula mencair). Setelah itu simpan beberapa menit di kulkas sebelum digunakan.


Alhamdulillah masakan buatan sendiri itu jauh lebih nikmat rasanya ya dibanding jika kita beli di diluar, karena dibuat dengan penuh keikhlasan dan cinta yang pada akhirnya dibagi untuk semua anggota keluarga. Terima kasih Lock & Lock untuk Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan-nya dan Indonesian Food Blogger yang telah memfasilitasi event "Who is The Best Chef Blogger" ini. 


2 comments:

  1. simply damn delicious to starting a day!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang Dedy , enaknya pake bingitttssss :D wanna try?

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...