Mini Fruit Tart

Sunday, March 15, 2015 | me |


Bismillah.
Libur akhir pekan adalah hari-hari paling menyenangkan buat perempuan bekerja seperti saya. Iya, karena hanya dihari tersebut saya bisa seharian di dapur untuk membuat kue, masak, dan foto-foto hasil masakan atau kue yang saya buat. Rasanya tak ada yang lebih menyenangkan selain menekuni hobi kita ya teman. Tambah senang lagi ketika hasil karya kita bisa dinikmati dan disukai keluarga, para sahabat dan rekan kerja.

Libur akhir pekan kemaren, sebenarnya saya ingin mengeksekusi 4 resep, tapi apa daya yang mampu saya buat hanya 3 resep saja yaitu Pie Nanas, Mini Fruit Tart dan Fussili Baked with Mozzarella Cheese. Berikut resep Mini Fruit Tart saya, selamat mencoba :)


Mini Fruit Tart (Resep asli Hesti Kitchen)

Bahan kulit:
300 gram tepung terigu
150 gram butter/margarine
50 gram gula halus
3 butir kuning telur
3 sendok makan air es
1/2 sendok teh extract milk

Bahan Isi:
30 gram tepung custard
30 gram tepung terigu
75 gram gula pasir
2 butir kuning telur
1/2 kaleng susu kental manis
600 ml air
1 sendok makan butter
Buah Peach, strawberry dan Kiwi secukupnya (dipotong dadu)
1 sendok makan glazzing jelly dan 2 sendok makan air untuk olesan (dimasak sampai mendidih) 
(saya kemaren tidak pakai glazzing jelly karena tidak ada stok, olesannya saya ganti dengan golden syrup)

Cara membuat:
  1. Campur tepung dan gula halus dan extract milk sampai rata, masukkan butter/margarine, aduk dengan pastry blend atau dengan ujung-ujung jari sampai rata (berbutir-butir). Tambahkan kuning telur, aduk dengan pastry blend atau ujung-ujung jari sampai rata dan berbutir-butir (lihat contoh gambar disini), lalu tambahkan air es, aduk sampai menyatu dan menggumpal. Bungkus dengan plastik, lalu simpan di kulkas minimal 15 s.d 30 menit.
  2. Keluarkan dari kulkas, lalu giling di atas plastik yang sudah ditaburi sedikit tepung. Cetak dengan menggunakan ring, dan pindahkan kedalam cetakan pie kecil, ratakan.
  3. Sebelum dipanggang, tusuk-tusuk dengan garpu bagian dasar pie tadi. Panggang selama 15-20 menit dengan suhu 170' celcius. Angkat dan dinginkan.
  4. Bahan isi: dalam sebuah panci kecil campurkan semua bahan, masak dengan api kecil sambil terus diaduk dengan wishker sampai meletup-letup. Angkat dan dinginkan isi vla dalam keadaan ditutup dengan plastik cling wrap (agar isi vla tidak berkulit dan tetap licin).
  5. Setelah dingin, isikan isian vla kedalam kulit, tata buah buah dan oles dengan glazzing jelly.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...