Cereal Almond Chocochips Cookies

Tuesday, June 30, 2015 | me |

Bismillah.
Udah pertengahan Ramadhan ni teman-teman, bagaimana ibadah puasanya? Semoga kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankannya dan bisa semua perbuatan dan ibadah yang kita lakukan dibulan ini dapat menambah timbangan amal kita di akherat kelak. Amin. Oiya, kurang lebih 17 hari lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri, bagaimana persiapan kue-kue lebaran teman-teman? Sudah siap-siap bikin kue belum?

Nah bicara soal persiapan hidangan lebaran, berikut saya ingin berbagi satu resep kue kering yang pernah saya buat. Sebenarnya cookies atau kue kering ini saya buat tahun lalu, fotonyapun saya ambil dari tahun lalu, tapi karena kesibukan kerja dan saya lupa dimana menyimpan resep dan foto ini, baru sekaranglah saya bisa share. Mudah-mudahan berkenan. Resep asli dari majalah Sedap yang sudah saya modifikasi dengan bahan-bahan yang saya miliki. Teman-teman juga berkreasi dengan bahan-bahannya ya, menyesuaikan dengan selera dan apa yang teman-teman miliki. Selamat mencoba. 


Cereal Almond Chocochips Cookies

Bahan:
25 gram havermut, blender halus
50 gram almond slice, sangrai sebentar lalu tumbuk/cincang kasar
25 gram wijen putih
150 gram butter/margarine  (bisa juga di mix 50:50)
1 butir kuning telur
100 gram gula halus (gula tepung)
150 gram tepung terigu (protein rendah)
20 gram susu bubuk
1/2 sendok teh baking powder
50 gram chocolate chips

Cara membuat:
  1. Panaskan oven dengan api bawah dengan suhu 140 derajat celcius.
  2. Kocok butter/margarine dan gula tepung selama dua menit, asal nyampur saja, lalu tambahkan kuning telur kocok rata sebentar saja.
  3. Tambahkan havermut, almond, dan wijen, aduk rata. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Sendokkan adonan di loyang yang telah dioles margarin. Pipih-pipihkan (asal saja) dengan menggunakan sendok atau ujung-ujung jari.
  5. Taburkan chocolate chips diatas adonan cookies tadi.
  6. Oven cookies dengan api bawah suhu 140 derajat celcius selama kurang lebih 35 menit atau sampai matang.










No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...