Vanila Muffin Aneka Topping

Sunday, February 01, 2015 | me |

 Bismillah.
Weekend kali ini sebenarnya saya sudah punya banyak rencana untuk menjajal resep-resep baru  dari buku "Bake"-nya Alison Thompson di dapur saya. Saya mau bikin Sweet Brioche, Paris-Brest Pastry Wheels, dan juga mau bikin Chocolate Lemon Ravioli. Oiya, saya juga mau bikin tempura udang dan sayuran. Waaahhhh... rencana saya sudah banyak sekali. Tapi akhirnya rencana saya buyar, karena mbak ART saya tidak masuk kerja hari ini. Akan sangat repot sekali jika peralatan dapur banyak yang kotor sedangkan saya malas untuk mencucinya, hihihi.

Untung saya masih punya plan B, yaitu berkebun. Jadi setengah hari tadi saya isi dengan berkebun, memindahkan bibit cabe, seledri, terong dan lidah buaya ke pot-pot yang lebih besar. Senangnya melihat halaman rumah nan hijau asri karena tanaman-tanaman dalam pot.. 

Sudah jam 4 sore, rasanya masih ada yang kurang kalau weekend tidak membuat kue. Hiksss...hati rasanya gak nyaman. Duh apa ya yang bisa dibuat, yang gampang-gampang tapi enak. Pas beres-beres lemari bahan-bahan kue, saya ketemu tepung muffin siap pakai, bonus waktu ikut demo kue dari salah satu produsen bahan kue. Tepung muffin rasa vanila ukuran 500 gram. Udah ngebayangin enaknya kalo dah mateng, dimakan panas-panas dengan segelas teh. Yuk lah kita bikin, gampang banget dan tak butuh waktu lama. Muffin, i alway falling in love with you :)

Berikut resepnya "Vanila Muffin Aneka Topping"

Bahan:
500 gram Tepung Muffin rasa vanila siap pakai
200 gram minyak goreng
200 gram telur utuh
100 gram air

Topping (sesuai selera):
Blueberry topping
Strawberry topping
Almond slice
Cokelat chips
Keju cheddar parut

Cara membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu 190 derajat celcius. Siapkan cup untuk muffin.
  2. Dalam sebuah mangkuk besar, Campurkan tepung muffin, minyak goreng, telur dan air. Kocok dengan mixer (kecepatan rendah) selama kurang lebih 5 menit. Matikan.
  3. Tuangkan adonan kedalam cup muffin, kurang lebih 3/4 dari tinggi cup. 
  4. Taburkan topping diatasnya. Panggang selama kurang lebih 25 menit. Angkat dan sajikan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...